Pergaulan

Assalamualaikum......
Kali ini aku mau ngebahas tentang peribahasa "ada gula ada semut." Ini gak ada kaitannya sama gula ataupun semut, tapi berkaita dengan dimana ada keramaian pasti orang-orang menghampiri. Alasan kenapa aku mau ngebahas ini karena aku gemes ngeliat pemandangan ini dimana-mana.
Manusia lebih memilih mau temenan dan deket sama orang yang terkenal, ya gitu lah. Pamrih. Temenan karena ada maunya. Temenan mandang harta. Temenan mandang otak, kalo yang biasa-biasa aja dari segi harta dan penampilan dijauhin. Temenan sama orang gaul cuman pingin dibilang gaul. 
Konteks teman sejati itu bukan begitu, temen sejati itu ada disaat susah dan senang. Temenan sama kita tulus bukan karena ada "something". Bener kata orang-orang kalo kita mau cari teman sejati cari pas kita terpuruk, bukan pas kita sukses. 
Apa jaminan temen-temen kalian yang temenan sama kalian sekarang bakal selalu sama-sama kalian disaat orangtua kalian bangkrut ? Disaat iPhone udah gak ditangan, saat barang-barang branded udah dijualin ? Salut deh kalo ada orang yang masih temenan sama kalian disaat orangtua kalian bangkrut.
Pilih-pilih teman itu gak salah kok, tapi maksud pilih teman disini pilih teman yang baik, bukan pilih temen  yang tajir. Gak salah juga sih kalo berteman sama orang tajir dan gaul, tapi jangan menutup pergaulan buat orang yang biasa-biasa aja. Bukan berarti kamu anak pejabat mainnya sama anak pejabat juga. Bukan berarti kamu cuman anak yang kurang mampu gak boleh punya temen. Ingat, gak selamanya kita diatas, roda itu selalu berputar :-)
Wassalamualaikum.....

You Might Also Like

0 comments