Biar Kayak Orang-orang : Pengalaman ber-SBMPTN 2014 (2)

Lanjutan....
Sampai rumah, yang bisa aku lakukan adalah.... berdoa dan menangis (yeay)         *\('-')/*
Mana pas buka grup WA, semuanya pada bilang soalnya gampang banget, lebih gampang dari tahun-tahun sebelumnya. Da apaan atuhlah menurut aku teh tetep wae susah >.<
Males baca WA yaudah lah tuh aku buka twitter, makin parah. Liat RT-an bimbelNF tweetnya kakak2 ronin bilang katanya soalnya jauhjauhjauh lebih mudah dari soal TO NF. Da aku mah apa atuh ngerjain soal TO sama soal benerannya mah sama sama gabisa >.<
Tapi kata ibu, dengan kamu nangis gak akan buat kamu ngulang ngerjain soalnya lagi. Berdoa aja supaya nilainya bagus. Bener sih, ah pokoknya ibu itu segalanya deh selalu ada disaat suka dan duka :')

Nunggu pengumuman SBM yang sebulan itu aku habiskan di kampung (yeay)         *\('-')/*
Pas itu kebetulan libur kenaikan kelas sama libur awal puasa juga, jadi Shasa sama ibu libur. Di kampung ternyata aku gabut, aku kira dengan pulkam aku jadi ga gabut. Tapi seenggaknya ga segabut dirumah lah. Seenggaknya pas pulkam aku main-main ke pasar ateh, ke unand, ke jam gadang :D tapi tetep aja ya jatohnya gabut ._. pokoknya nunggu pengumuman sbm itu bosen banget deh. Mau belajar pelajaran kuliah tapi kan belum tentu lolos. Mau belajar buat test lagi tahun depan, ya kan belum tau hasilnya apa.
Eh lupa, ada yang tertinggal
.
.
.
.
.
Setelah test SBMPTN, masih ada satu jalur lagi yang belum aku coba yaitu mandiri. Aku cuma ikut mandirinya UI doang, iya SIMAK UI doang. Sebenernya mau ikut UM UNJ sama UTMIPB, tapi dua test itu mulainya setelah pengumuman sbmptn. Kalau UI itu tanggal 21 Juni 2014. Selang antara test sbm ke simak itu kira-kira seminggu. Tapi pas mau simak ui aku sama sekali gak belajar, baru belajar H-2 simak ui. Mungkin karena udah gumoh kali ya, entahlah. Sampe-sampe dimarahin sama ibu disuruh belajar ._.
Aku tes simak ui di SMAN 58 Jaktim, deket dari rumah jadi berangkatnya gak pagi pagi banget. Entah kenapa aku lebih lancar ngerjain soal simak ui daripada soal sbm. Tapi yang aku lupa aku ngebuletinnya pake pensil mekanik ._.
.
.
.
.
.
Lanjuuut.
Cuma berdoa yang aku bisa lakuin disaat menunggu pengumuman itu. Iya. Karena doa bisa merubah takdir. Apalagi saat itu bulan puasa, saat yang pas untuk meminta apapun, termasuk kelulusan sbmptn. Hari itupun datang, tanggal 16 July 2014, sorenya hujan deras banget, pas maghrib udah agak reda sih. Pengumumannya emang udah bisa diakses sebelum maghrib, bahkan temen-temen aku udah cek di link mirrornya. Tapi aku memutuskan untuk bukanya pas udah buka puasa aja, takut ntar puasanya batal karena nangis. Karena aku gak berani buka, jadi ibu yang buka. Sebelumnya ibu bilang, aku harus terima keputusan yang diberi Allah karena pasti itu yang terbaik. Iya, sambil mondar-mandir kesana kemari ibu langsung buka laptop trus buka link sbmptn. Dan.... "Ra, dapet nih di ipb." heuheuheu sujud syukur, tapi rasanya flat banget. Biasa banget. Seneng, tapi ya ga seneng seneng banget, mungkin karena keterima di pilihan kedua. Atau karena aku merasa salah jurusan. Entahlah. Tapi saat itu aku masih nunggu simak ui nya, kali aja keterima.
Pengumuman simak ui, jelang seminggu dari pengumuman sbm, yaaah ternyata ga keterima x( oke berarti fix bangetlah di ipb ._.

Selesai (yeay) *\('-')/*

You Might Also Like

0 comments